You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
2 Alumni SMAN 3 Resmi Ditahan
.
photo doc - Beritajakarta.id

2 Alumni SMAN 3 Jakarta Ditahan

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menahan dua alumni dan satu siswa SMAN 3 Jakarta Selatan lantaran diduga terlibat kasus penganiayaan berujung tewasnya ACA (16). Korban yang tercatat siswa kelas X SMAN 3 itu tewas usai mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pecinta alam, di Gunung Tangkuban Perahu, Jawa Barat.

Tiga orang yang ditahan. Satu alumni berinisial F tidak hadir karena sakit. Saat ini masih diperiksa

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Indra Fadillah Siregar mengatakan, kedua alumni yang ditahan adalah W dan J. Sedangkan untuk siswa adalah WN. Sementara satu orang alumni lainnya, F belum ditahan lantaran dalam kondisi sakit.

"Tiga orang yang ditahan. Satu alumni berinisial F tidak hadir karena sakit. Saat ini masih diperiksa," ujar Indra, Selasa (2/9).

Sidang Perdana Kasus Penganiayaan Siswa SMAN 3 Digelar

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 351 ayat (1) KUHP junto Pasal 80 Ayat 1 dan 3 Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak junto Pasal 64 ayat 1 KUHP junto Pasal 55 ayat 1. "Mereka ditetapkan berdasarkan bukti-bukti yang ada. Selain itu ada kesaksian dari yang lain terkait keterlibatan mereka," katanya.

Dikatakan Indra, penahanan terhadap para tersangka sudah sesuai prosedur. Sedangkan penahanan F akan dieksekusi setelah yang bersangkutan dinyatakan sehat.

Sebelumnya, sudah ada empat siswa yang divonis 1 tahun 6 bulan oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan karena terbukti bersalah terkait kasus ini. Namun keempatnya tidak harus menjalankan hukuman dibalik jeruji besi karena masih dibawah umur.

Sekadar diketahui, ACA meregang nyawa setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan. Korban mengalami luka-luka usai mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pecinta alam SMAN 3 Jakarta, di Gunung Tangkuban Perahu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2643 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2267 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1877 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1218 personAnita Karyati